Sulfat dan silikon adalah dua bahan yang ditemukan di sebagian besar sampo. Namun, kedua bahan ini adalah penyebab utama kekeringan dan kerusakan rambut. Karena itu, lebih baik memilih sampo pelembab yang tidak mengandung sulfat atau silikon.

Apa yang terjadi jika saya menggunakan sampo tanpa sulfat atau silikon?

Sulfat adalah salah satu bahan utama di sebagian besar sampo dan sabun. Bahan ini digunakan karena sangat bagus dalam menghilangkan kotoran dan minyak, tetapi juga bisa sangat agresif dan mengeringkan kulit kepala. Silikon digunakan dalam beberapa sampo dan kondisioner untuk membuat rambut berkilau sehalus sutra, tetapi silikon juga dapat menyumbat pori-pori di kulit kepala dan membuat rambut terasa berat dan kusam.

Sampo dan kondisioner bebas sulfat dan silikon dapat lebih lembut dan lembut pada rambut dan kulit kepala Anda, dan juga dapat membuat rambut lebih bersih dan berkilau. Namun, harganya juga bisa lebih mahal dan Anda mungkin perlu menggunakannya lebih sering agar rambut tetap bersih dan berkilau.

Beberapa orang mungkin mengalami rasa gatal atau terbakar saat menggunakan sampo dan sabun yang mengandung sulfat. Jika ini terjadi, cobalah sampo atau sabun bebas sulfat. Anda juga dapat menggunakan kondisioner bebas sulfat setelah keramas untuk membantu melembutkan dan melindungi rambut.

Bagaimana cara mengetahui apakah sampo itu melembapkan?

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih sampo pelembab. Pertama-tama, harus diperiksa apakah produk tersebut mengandung perlindungan UV. Ini sangat penting jika rambut Anda terkena sinar matahari atau polusi. Kedua, Anda perlu memastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung sulfat. Sulfat adalah bahan kimia yang dapat mengeringkan rambut dan menyebabkan kerusakan jangka panjang. Ketiga, Anda harus memeriksa apakah produk tersebut mengandung bahan alami yang melembapkan, seperti shea butter, minyak jojoba, atau minyak kelapa. Penting juga untuk mencari produk yang tidak mengandung bahan kimia yang tidak perlu. Last but not least, Anda perlu memastikan bahwa produk tersebut bebas dari paraben.

Beberapa sampo pelembab terbaik adalah sebagai berikut:

Texto original

Deja una respuesta

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *