Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengaplikasikan concealer stick , dalam artikel ini kami akan memberi tahu Anda langkah demi langkah cara melakukannya dengan cara termudah dan paling efektif. Meskipun terlihat sederhana, mengaplikasikan stik concealer membutuhkan teknik tertentu, dan jika Anda tidak memilikinya, kemungkinan besar Anda akan menodai pakaian atau menyebarkan produk terlalu banyak. Teruslah membaca dan cari tahu!

Cara menggunakan korektor bar

Concealer stick adalah alat makeup yang digunakan untuk memperbaiki atau menyamarkan ketidaksempurnaan kulit. Ini dapat dibeli di toko makeup atau online. Itu juga bisa dilakukan di rumah dengan produk alami.

Untuk menggunakan stik concealer, aplikasikan sedikit dengan jari atau spons ke area kulit yang akan dikoreksi. Kemudian, produk tersebut harus diblender agar menyatu dengan sisa alas.

Stick concealer dapat digunakan untuk memperbaiki atau menyamarkan goresan, noda, lingkaran hitam, jerawat, perona pipi, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya. Bisa juga digunakan untuk mengkontur wajah.

Concealer stick dapat dibeli dalam berbagai warna agar sesuai dengan kulit. Pilih warna yang satu tingkat lebih terang dari kulit Anda untuk memperbaiki noda dan satu tingkat lebih gelap untuk kontur.

Cara mengaplikasikan tongkat concealer

1. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. 2. Aplikasikan concealer pada area di bawah mata Anda, mengikuti bentuk mata Anda. 3. Ratakan concealer dengan jari telunjuk atau spons rias. 4. Oleskan alas bedak di atas concealer untuk menguncinya. 5. Selesaikan riasan Anda dengan bedak tabur atau padat.

Concealer cair atau stick mana yang lebih baik?

Ada banyak pendapat tentang jenis concealer terbaik, tetapi pada akhirnya, semuanya tergantung pada preferensi pribadi . Beberapa orang lebih memilih concealer cair karena lebih mudah diaplikasikan dan lebih menyatu dengan kulit. Yang lain lebih suka stick concealer karena lebih mudah diatur dan bisa bertahan lebih lama .

Secara umum, concealer cair lebih cocok untuk orang dengan kulit kombinasi atau berminyak . Stick concealer, di sisi lain, mungkin bekerja lebih baik untuk mereka yang memiliki kulit kering . Ini karena concealer cair cenderung luntur dan tergelincir pada kulit kering, sedangkan concealer tempel lebih baik bertahan di tempatnya.

Dalam hal cakupan , concealer cair biasanya sedikit lebih ringan daripada concealer stick. Jika Anda mencari cakupan yang lebih berat , stik concealer mungkin merupakan pilihan terbaik. Namun, jika Anda lebih suka liputan yang lebih alami , concealer cair mungkin adalah pilihan terbaik Anda.

Secara umum, concealer cair biasanya sedikit lebih mahal daripada concealer stik. Namun, jika Anda mencari cakupan yang lebih berat, stik concealer mungkin merupakan pilihan terbaik. Namun, jika Anda lebih suka liputan yang lebih alami , concealer cair mungkin adalah pilihan terbaik Anda.

Di mana saya harus mengaplikasikan concealer?

Concealer harus diaplikasikan pada area wajah yang terdapat ketidaksempurnaan, noda, atau Anda hanya ingin menyembunyikan sesuatu. Beberapa orang lebih suka mengaplikasikannya ke seluruh wajah agar terlihat lebih rata, tetapi ini tidak perlu. Di bawah ini adalah beberapa area yang paling umum di mana concealer diterapkan:

  • Lingkaran hitam di sekitar mata: Untuk menyembunyikan lingkaran hitam di sekitar mata, gunakan concealer tepat di bawah mata, di area kelopak mata bagian bawah. Concealer harus diperpanjang dari bagian dalam mata ke tengah pipi. Kemudian, itu harus dicampur dengan jari-jari Anda atau dengan spons.
  • Ketidaksempurnaan: Untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan seperti jerawat, flek atau tanda kecil, concealer harus dioleskan langsung ke area yang akan dirawat. Kemudian, itu harus dicampur dengan jari-jari Anda atau dengan spons.
  • Komedo: Untuk menyembunyikan komedo, korektor harus dioleskan langsung ke area yang akan dirawat. Kemudian, itu harus dicampur dengan jari-jari Anda atau dengan spons.

Cara mengaplikasikan concealer stick sangat sederhana: cukup letakkan concealer stick pada area yang akan dirawat, ratakan produk dengan bantuan spons atau kuas, lalu ratakan dengan ujung jari atau spons. Dan siap! Anda sekarang memiliki kulit yang lebih seragam dan tampak lebih sehat.

Cara mengaplikasikan tongkat concealer

Deja una respuesta

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *