Jika kuku akrilik atau gel Anda patah, Anda dapat memperbaikinya di rumah dengan cat kuku. Cat kuku menempel pada kuku gel atau akrilik dan kuku gel atau akrilik dapat digosok agar terlihat seperti baru.

Apa yang harus dilakukan saat kuku akrilik patah?

Bayangkan Anda baru pertama kali memakai kuku akrilik dan setelah beberapa hari atau minggu, salah satunya patah. Jangan khawatir, itu adalah sesuatu yang normal yang dapat terjadi pada siapa saja. Berikut kami jelaskan apa yang harus dilakukan ketika kuku akrilik patah dan bagaimana cara memperbaikinya agar tidak terjadi lagi.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan gugup. Ambil napas dalam-dalam dan rileks. Jika Anda gugup, yang akan Anda lakukan hanyalah mematahkan lebih banyak kuku. Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah menganalisis situasi. Jika kuku patah menjadi dua, kemungkinan besar Anda hanya perlu merekatkannya. Jika retak di bagian bawah, kemungkinan besar Anda harus memotongnya dan memulai dari awal.

Untuk merekatkan kuku, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkannya. Jika tidak, kuku tidak akan menempel dengan baik. Kemudian, oleskan lem ke kedua bagian dan tunggu beberapa menit hingga mengering. Setelah kering, letakkan paku di tempatnya dan tekan ke bawah agar melekat dengan baik. Tunggu beberapa menit lagi dan Anda dapat menikmati kembali kuku akrilik Anda.

Jika paku patah di bagian pangkalnya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memotongnya dengan hati-hati. Anda tidak boleh memotongnya terlalu banyak, cukup agar rata dengan kulit. Jika kuku rusak parah, Anda mungkin perlu memotongnya lebih lanjut. Kemudian, oleskan lem ke pangkal kuku dan tunggu beberapa menit hingga mengering. Setelah kering, letakkan paku di tempatnya dan tekan ke bawah agar melekat dengan baik. Tunggu beberapa menit lagi dan Anda dapat menikmati kembali kuku akrilik Anda.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak dapat merekatkan kuku atau mungkin tidak menempel dengan baik. Jika ini terjadi, yang terbaik adalah memasangnya kembali. Untuk melakukan ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan kuku dan mengoleskan lem. Kemudian, letakkan kuku di tempatnya dan tunggu beberapa menit hingga mengering. Setelah kering, tekan-tekan agar menempel dengan benar. Tunggu beberapa menit lagi dan Anda dapat menikmati kembali kuku akrilik Anda.

Bagaimana cara memperbaiki kuku yang patah menjadi dua?

Ada banyak cara untuk memperbaiki kuku yang patah menjadi dua. Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan:

  • Gunakan pernis kuku untuk menggabungkannya.

    Oleskan lapisan tipis pernis kuku ke kuku yang patah. Biarkan mengering selama beberapa menit dan kemudian aplikasikan lapisan lain. Ulangi proses ini sampai kuku terpasang.

  • Gunakan cat kuku untuk menempelkannya.

    Oleskan lapisan tipis cat kuku ke kuku yang patah. Biarkan mengering selama beberapa menit dan kemudian aplikasikan lapisan lain. Ulangi proses ini sampai kuku terpasang.

  • Rekatkan kuku dengan aluminium foil.

    Potong selembar aluminium seukuran paku. Oleskan lem tipis-tipis ke kuku yang patah, lalu letakkan aluminium foil di atasnya. Biarkan mengering selama beberapa menit, lalu oleskan lem lagi.

  • Gunakan jarum untuk bergabung dengan mereka.

    Letakkan kuku yang patah pada permukaan yang rata. Gunakan jarum untuk menyatukan kedua bagian kuku. Oleskan lapisan tipis lem ke kuku, lalu gunakan jarum untuk mengamankannya. Biarkan mengering selama beberapa menit.

Jika Anda tidak dapat memperbaiki kuku yang patah menjadi dua, Anda dapat memilih untuk memotongnya. Gunakan gunting untuk memotong kuku yang patah sesuai panjang yang diinginkan. Kemudian, aplikasikan lapisan pernis kuku atau cat kuku untuk memberikan hasil akhir yang halus.

Apa yang harus dilakukan agar kuku akrilik tidak lepas?

Kuku akrilik adalah pilihan populer bagi mereka yang mencari solusi tahan lama untuk kuku cantik. Namun, terkadang kuku akrilik bisa lepas atau terkelupas. Ini bisa sangat membuat frustrasi, terutama jika kuku Anda baru saja dikerjakan. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kuku akrilik terkelupas.

1. Pastikan manikur Anda bersih dan bebas dari minyak. Sebelum mengaplikasikan kuku akrilik, pastikan kuku Anda bersih dan bebas dari minyak. Minyak dapat menyebabkan kuku terkelupas. Anda dapat membersihkan kuku dengan pembersih kuku atau lap desinfektan.

2. Jangan mengaplikasikan kuku akrilik pada kuku yang rusak. Jika kuku Anda rusak atau berpenyakit, lebih baik tidak menggunakan kuku akrilik. Kuku yang rusak lebih rentan terkelupas. Jika kuku Anda rusak, Anda harus mencoba menyembuhkannya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan kuku akrilik.

3. Aplikasikan kuku akrilik dengan benar. Pastikan untuk mengikuti instruksi saat mengaplikasikan kuku akrilik Anda. Jika Anda tidak menerapkannya dengan benar, kemungkinan besar akan lepas. Ikuti petunjuk produsen untuk surat itu untuk memastikan Anda menerapkannya dengan benar.

4. Jangan gunakan bahan kimia pada kuku akrilik Anda. Bahan kimia seperti aseton dapat melemahkan kuku akrilik dan membuatnya lebih mudah terkelupas. Jika Anda perlu menghilangkan kuku akrilik, pastikan untuk menggunakan produk yang dirancang khusus untuk ini. Jangan gunakan aseton atau bahan kimia lainnya.

5. Jangan gunakan kuku akrilik jika Anda alergi terhadapnya. Beberapa orang alergi terhadap kuku akrilik. Jika Anda alergi terhadap kuku akrilik, lebih baik tidak menggunakannya. Kuku akrilik dapat menimbulkan gejala seperti bengkak, gatal, kemerahan, dan ruam pada kulit. Jika Anda alergi terhadap kuku akrilik, silakan cari opsi lain dari kami

Pertama, kikir kuku yang patah dengan kikir kuku untuk menghilangkan ujung yang tajam. Kemudian, oleskan lem kuku tipis-tipis pada kuku yang patah dan tunggu hingga kering. Selanjutnya, oleskan lapisan tipis gel kuku ke kuku yang patah dan tunggu hingga kering. Terakhir, oleskan lapisan tipis cat kuku pada kuku yang patah dan tunggu hingga kering.

Untuk memperbaiki kuku akrilik yang patah, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Kikir kuku yang patah dengan kikir kuku untuk menghilangkan ujung yang tajam.

2. Oleskan lapisan tipis perekat kuku ke kuku yang patah dan tunggu sampai kering.

3. Oleskan lapisan tipis gel kuku ke kuku yang patah dan tunggu hingga kering.

4. Oleskan lapisan tipis cat kuku pada kuku yang patah dan tunggu hingga kering.

Cara memperbaiki kuku akrilik yang patah

Deja una respuesta

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *